Kamis, 18 Juni 2009

KUTUKAN TELEPON


Persaingan antar kamar terjadi diasrama induk…

Apa sebab ? Cuma gara2 telepon…

Pasalnya anak2 kamar ku (kamar 4) ngerasa gak selalu kebagian buat make telpon, bahkan keluarga yang mo nelpon pun, sll gak bisa masuk gara2 anak2 kamar 2 yang notabene lebih dekat dengan telepon itu berada……

Aku sih gak ambil pusing, secara aku udah punya hape (walaupun second), tapi…lagi lagi sebagai bentuk solidaritas terhadap teman 1 kamar aku pun ikut bikin poster yang terkesan menyudutkan penghuni kamar 2…..

Eng ing eng……..

Amarah pun muncul dari kamar 2, mereka merasa tuduhan itu diarahkan kepada mereka..dan pertengkaran pun terjadi, saling adu argument dan pembelaan……
Hiyaaaa……..seminggu tak saling sapa, tak saling tegur…

Gak enak banget, masa tinggal 1 atap, tapi bagai terpisah jurang permusuhan.

Akhirnya……pertemuan terjadi, 2 kubu yang saling bertikai duduk berhadapan, pertanyaan2 dari K’Yana (KK Asrama) kita jawab…..aku pun jujur mengakui, bahwa akulah yang gambar poster2 itu….namun semua kata2 yang tercantum disana bukan hasil karyaku….

Aku malu ……malu telah mengotori pertemanan dengan hal2 yang sebenarnya kecil, namun egois diri mampu membuat hal kecil tersebut menjadi besar.

Dengan sikap ksatria baja hitam, halah…… aku mengakui kesalahanku…berinisiatif mengulurkan tanganku….say sorry…..walaupun sulit…namun semua itu harus dilakukan, demi menyelamatkan situasi ini menjadi kondusif kembali.

I don’t care…. Dimaafkan atau tidak, yang penting lakukan……

Alhamdulillah………kita saling memaafkan, karena sebenarnya ini hanya keegoisan masing2 orang yang merasa memiliki terhadap benda berbunyi tersebut…

Tangisan dan pelukan……maaf dan memaafkan……saran dan masukan……mewarnai pertemuan saat itu……

Sejak kejadian itu, telepon tak pernah lagi membuat kami bertengkar hebat…cukup sekali…
Dari hal ini kita semua belajar, menghargai tiap2 kepentingan orang….karena kita hidup dalam sebuah lingkungan, bermasyarakat, bukan hidup sendiri. Jadi, mari kita sama2 berubah menjadi manusia yang peduli terhadap kepentingan sekitar….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar