Minggu, 31 Oktober 2010

Menzamankan Digital / Mendigitalkan Zaman


Zaman memang semakin maju dan berkembang pesat, peralatan pun juga sudah mengalami proses modernisasi. Banyak perubahan yg terjadi saat ini.

Tidak salah memang perubahan itu terjadi, namun bukan kah sebaiknya kita juga tidak melepaskan begitu saja, hal2 yang sudah lampau. Sekarang ini sudah tidak ada lagi yang pakai walkman berganti dengan ipod. Tidak ada lagi yang pakai kamera analog berpaling ke kamera digital...

Mmm.....saya cukup merasakan itu, karena tidak ada lagi studio foto yang menggunakan film / klise di sini, padahal masih ada yang menggunakan kamera tersebut (termasuk saya salah satunya), kenapa demikian? Mungkin saya, menurut saya, apabila seseorang menggunakan kamera tersebut, akan dikatakan kuno, ketinggalan zaman atau lain sebagainya....kalo saia sih, pede aja lagi....

Saia mencoba untuk kembali menghidupkan kegiatan potret-memotret dengan menggunakan kamera analog, karena saya punya kamera itu, dan sayang juga kalo gak pernah dipakai...tapi yang jadi masalah, kemana saia harus membawa film nya untuk dicuci?

Apakah saia yang salah karena masih menggunakan kamera analog? Ataukan zaman yang sudah terseret jauh oleh arus modernisasi......

^_^ kalo ada yang tau studio yg masih menerima film untuk dicuci...kabari saia ya.........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar